antara Aku dan Christina Perri..

by - Desember 10, 2015

 
sebenarnya saya sudah lama ingin bercerita tentang ini, dan sudah lama postingan ini tersimpan di draft. sepertinya saya tidak akan pernah bosan untuk membicarakan tentang Christina Perri, musisi yang paling dekat di hati saya. saya tidak membicarakan tentang seorang kegilaan fans terhadap idolanya yang memandang Christina perri sebagai seorang wanita, yang cantik, berbakat dan lain lain..
tapi yang saya maksudkan adalah karyanya, musiknya, vokalnya, terutama hal yang paling penting adalah setiap bait lirik lagunya yang sudah banyak menginspirasi. karena mungkin buat saya lagu lagunya sudah banyak membuat saya melalui banyak hal. Christina perri sudah menjadi bagian dalam hidup saya..

awal mulanyasaya mengenal Christina Perri berawal dari seorang teman facebook, entah siapa saya lupa karena saya tidak begitu kenal. merekomendasikan saya untuk menonton video cover milik Maddi Jane "Jar Of Hearts" pada tahun 2011 lalu. katanya Videonya sangat bagus, Dia gadis yang masih sangat muda bertalenta bahkan menyanyikan lagu Jar of Hearts lebih bagus dari penyanyi aslinya, yaitu Christina Perri.  dan Video Madi Jane belum banyak di tonton sampai puluhan juta seperti sekarang. saya ingat betul ketika menonton Video Dia untuk pertama kalinya jumlah Viewers nya baru berapa puluh ribu.

Videonya bisa di lihat berikut ini :

pada saat itu saya belum menyukai, belum ngeh dengan karyanya Christina Perri, ketika saya dengarkan Jar of Hearts pun rasanya biasa saja. ketika film Twilight: Breaking Dawn Part I di putar di bioskop, semenjak itu lagu soundtracknya "A Thousand Years" pun menjadi ikutan booming perlahan lahan.. saya denger lagunya pun masih terasa biasa saja. dengan mendengar nama Christina Perri dan mendengarkan suaranya saya kira Dia penyanyi senior yang udah 40 tahun an hihihi *maap

hingga pada saat itu, mungkin sekitar tahun 2011 juga album pertamanya LoveStrong dirilis, teman twitter saya ada yang ngetwit seperti lirik lagu yang sangat patah hati beserta penggalan kata "#Np Christina Perri - The Lonely" saya pada saat itu berada dalam keadaan patah hati karena putus cinta (#halah...) yang membuat saya tertarik dengan membaca liriknya saja, akhirnya saya coba dengarkan full lagunya. dengan mendengarkan hanya sekali saja langsung membuat saya terenyuh, liriknya begitu mendalam di kombinasikan musik pop folk piano yang membuatnya terdengar kelam. vokal Christina Perri begitu melankolis dan terdengar sedih, seperti wanita kesepian yang kehilangan cintanya hingga membuat hidupnya tak berarti. sepanjang malam Dia bersedih seperti menangis merupakan nyanyian tidurnya setiap malam.

The Lonely
2 a.m., where do I begin?
Crying off my face again
The silent sound of loneliness
Wants to follow me to bed
I'm a ghost of a girl that I want to be most
I'm the shell of a girl that I used to know well
Dancing slowly in an empty room
Can the lonely take the place of you?
I sing myself a quiet lullaby
Let you go and let the lonely in to take my heart again

saya mulai mencari dan mendengarkan seluruh albumnya. saya sadar pada saat itu juga, betapa bagusnya lagu lagu Christina Perri hmmm.. hingga waktu bergulir sebuah portal berita memberitakan kalau Christina Perri akan mengadakan konsernya di Jakarta, yang bertajug Love Strong Tour pada tanggal 5 juni 2012. saya begitu gembira juga sedih. dari dulu saya menyukai musisi ini itu ingin sekali menonton konsernya, tapi keinginan hanyalah sebatas keinginan yang saya anggap biasa. tidak pernah mencoba mewujudkan karena saya tahu dari kampung saya ke Jakarta jauh bisa ditempuh hingga 8 jam perjalanan, belum lagi harga tiket yang menurut saya masih mahal (mungkin bagi sebagian orang itu sudah murah banget) karena pada saat itu saya masih mahasiswa semester 3 yang sama sekali enggak gaul tentang nonton konser dan sebagainya :p belum tahu rencana menabung dari jauh jauh hari untuk menonton konser, belum lagi saya juga sepertinya tidak di ijinkan keluarga karena sepertinya hal seperti itu mengidolakan seseorang dan menonton konsernya bukanlah hal yang penting dan bermanfaat.

entah kenapa ya, pada saat itu dorongan untuk menonton konser Christina Perri sangat besar sekali. saya juga heran sendiri sepertinya memang sudah di takdirkan begitu :p hingga sejak berita dari portal berita tersebut, saya sudah berencana dan berandai andai dalam pikiran saya sendiri kalau saya naik kereta kesana atau saya minta tolong dengan sepupu saya di Jakarta untuk menampung saya 2 hari dan lain lain.
saya mulai mencari informasi kuis tiket konser gratis yang di adakan sponsor, banyak sekali, macam macam kuis saya ikuti. enggak mudah memang dan harus siap kecewa. sebelum pengumuman kuis itu di umumkan saya membuka youtube untuk menonton berbagai LoveStrong Tour nya Christina Perri untuk mengetahui bagaimana sih suasanya konsernya. saya menonton Bang Bang Bang Live HMV Ritz Manchester 16-01-12 hingga menangis di depan komputer, bagaimana yah kalau saya tidak mendapatkan tiketnya mungkin saya begitu kecewa dan sedih. mengingat sudah banyak yang saya khayalkan di pikiran saya.

hingga takdir memang sedang berpihak kepada saya, saya memenangkan 2 tiket konser sekaligus yang saya ikuti di facebook dan twitter. saya berencana untuk menonton bersama sepupu saya. ahhh..
saya minta ijin ke Ibu saya dan akhirnya di perbolehkan, karena pada saat itu saya sedang liburan semester, tiket konsernya gratis, dan sepupu saya menyanggupi saya "repoti" selama di Jakarta. 
sekitar tanggal 3 juni 2012 saya berangkat sendirian ke jakarta naik bus, tidak pernah sebelumnya saya berfikir sampai senekat ini. dikarenakan dari dulu saya tidak pernah pergi jauh sendirian, saya orangnya buta arah dan selalu kebingungan dan cemas di tempat asing. itulah sebabnya keluarga saya sangat mengkhawatirkan saya dan tidak mengijinkan saya pergi jauh sendirian. kalau bukan karena Christina Perri mungkin saya tidak pernah berani. sesampainya di jakarta barat saya di jemput suami sepupu saya. besoknya saya berangkat dari Jakarta barat ke Jakarta Selatan untuk mengambil hadiah tiket. naik KRL, angkot, jalan kaki jauh sekali dan akhirnya sampai ke suatu gedung dari informasi alamat yang di berikan panitia kuis. saya masuk gedung dengan mengisi buku tamu dan di arahkan security untuk masuk sendiri dan naik lift sampai ke lantai 18. sesampainya disana ada beberapa orang yang sedang menunggu interview magang, ada juga yang sedang ambil hadiah tiket seperti saya. tak lama menunggu akhirnya saya mendapatkan tiket konser yang saya inginkan dan berfoto bersama pemenang lainnya. hah senang sekali rasanya keluar dari gedung sambil tersenyum riang akhirnya pulang lagi ke Jakarta Barat.
besoknya saya berangkat sekitar jam 4 sore saya berangkat bersama sepupu saya dari Jakarta Barat ke Tennis Indoor Senayan, Jakarta pusat. naik bus way dan jalan kaki mengelilingi Stadion Gelora Bung Karno. setelahnya masuk dan mengantri belum banyak orang dan saya bisa mendengarkan kalau Christina Perri dan band nya sedang Soundcheck di panggung. meskipun saya hanya mendengarkan samar samar dari luar gedung. sesampainya masuk gedung udaranya dingin banget dan masih belum banyak orang, mungkin baru beberapa puluh orang so, saya dan sepupu saya bisa memilih tempat. konser yang di rencanakan tepat jam 19:00 pun molor dari jadwal sampai hampir jam 20:00..

penonton sudah hampir memenuhi ruangan, intro di perdengarkan dan membuat saya sampai merinding. Christina akhirnya muncul ke panggung, dan semua penonton bersorak. saya masih ingat betul Christina Perri memakai Dress Mullet merah, sepatu Boots cokelat bergerak kesana kemari dengan lincahnya menyapa semua penonton dan itu membuat saya tidak percaya dan hampir menangis. apa bener saya lalui sejauh ini dan Christina Perri sekarang berada di hadapan saya? rasanya seperti mimpi.. mengingat baru pertama kali menonton konser musisi internasional, dan Christina Perri penyanyi yang paling sering saya dengarkan dan rasakan ikatan emosional saya dengan lagu lagu ciptaannya.

mendengar nama konser Christina Perri pasti orang akan beranggapan suasananya tenang dengan lagu lagu pop akustik piano dengan lagu lagu galau bertempo lambat, tapi ketika saya menontonnya langsung semua anggapan itu ternyata salah. lagu lagu Christina kebanyakan agak di aransemen menjadi lebih Rock dengan iringan Live Band yang menghentak.
lagu pertama, Christina Perri menghentak dengan Bang Bang Bang yang menurut saya lagu yang cocok untuk pembuka konser dengan lagunya yang ngbeat. menurut saya lagunya sendiri memang lucu tentang balas dendam dan karma. "to the ground you left my heart to bleed, Bang she shoot you karma taste so sweet..."
lagu kedua Black + Blue yang menceritakan tentang terkadang kita memang punya sifat kekanak kanakan dalam sebuah hubungan.
lagu ke tiga Distance single ke 3 di album LoveStrong yang berduet dengan Jason Mraz. tentu saja suara Jason Mraz digantikan oleh sang gitaris Johny Handson. Christina bernyanyi dengan berganti ganti instumen antara gitar dan piano yang membuat saya kagum dengan talentanya.
saat memasuki lagu ke delapan, Christina menyanyikan lagu "A Thousand Years" mengambil beberapa bunga mawar dan membagikannya ke penonton, seluruh ruangan terdengar riuh saat memasuki bagian Reff lagu tersebut.. Christina membiarkan penonton menyanyikan lagu A Thousand Years dan memberikan pujian kepada penonton "You Sings so beautifuly.." dengan riuhan tepuk tangan penonton saat lagunya berakhir.. A Thousand Years membuat malam itu begitu indah. saat lagunya berakhir Christina bilang kalau dirinya tidak akan melupakan nyanyian A Thousand Years saat di Jakarta. setelah itu Christina mengumumkan kalau dirinya sedang proses dalam pembuatan album ke dua.
lagu berikutnya yang ke sembilan merupakan lagu baru "Run" akan masuk dalam Tracklist album ke dua dinyanyikan tanpa iringan band, Christina menyanyikannya dengan memukau dengan iringan gitar ditangannya.
lagu ke sepuluh, Christina turun duduk di tepi depan penonton menyanyikan lagu favorite sata "The Lonely" sontak suasana konser menjadi lebih galau dan melankolis.
lagu ke sebelas "Mine" setelah Christina membuat penonton galau dengan "The Lonely" berikutnya Christina berhasil membangkitkan semangat kembali dengan lagu "Mine" yang ngbeat dan menghentak, di akhir lagu Christina penyuruh semua penonton untuk mengangkat tangan sedangkan dirinya berbalik arah dan mengambil gambar bersama penonton.
lagu ke dua belas, Christina kembali duduk di pianonya dan mulai bercerita kalau lagu selanjutnya "Jar of Hearts" yang akan Dia nyanyikan merupakan lagu yang membuat cita citanya terwujud. Christina merasa lagu ini bukan lagu dirinya lagu, tapi lagu kita semua. karna lagu ini Christina bisa bertemu dan menghibur kita semua di malam itu. pada saat lagu "Jar of Hearts" dinyanyikan saya merasa begitu bahagia..
lagu ke tiga belas "Tragedy" sebenarnya lagu yang agak akustik namun Christina membawakan dengan iringan band. dan hentakan Drum disesuaikan dengan tata lampu panggung, dan itu keren sekali :Dlagu terakhir ke empat belas "Arms" yang menjadikan perpisahan Christina dengan penonton, Christina mengucapkan banyak terima kasih untuk semua penonton yang sudah datang.
dan tidak saya lupakan yaitu ketika konsernya berakhir, Christina mengambil semua bunga mawar di panggung dan melemparkannya ke penonton. dalam hati saya, beruntung sekali itu penonton yang dapat mawar dari Christina..
saya pulang dari konser dengan hati yang sangat bahagia, tak lupa membeli T-shirt Lovestrong untuk kenang kenangan. besoknya saya harus pulang kampung dengan naik kreta sendirian yang di tempuh selama 8 jam. dan itu merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya. terima kasih Christina Perri! Terimakasih karena kamu juga mengajarkan saya untuk menjadi berani untuk melakukan sesuatu pengalaman yang sangat berharga ini.

Setlist LoveStrong Tour Live in Jakarta
1.   Bang Bang Bang
2.   Black + Blue
3.   Distance
4.   My Eyes
5.   Blue Bird
6.   Crazy
7.   Be My Baby (The Ronettes cover)
8.   A Thousand Years
9.   Run
10. The Lonely
11. Mine
12. Jar of Hearts
13. Tragedy
14. Arms

selang beberapa tahun kemudian, album kedua Christina Perri di rilis yang bertajug "Head or Heart" dirilis tahun 2014 lalu yang mengandalkan single "Human", "Burning Gold" dan "The Words" seperti biasa sepertinya mudah saja saya menyukai karya Christina Perri, mungkin bukan saya saja ya tapi banyak orang juga yang seperti saya yang mempunyai ikatan emosinal dengan lagu lagunya. liriknya begitu puitis dan banyak menggambarkan cinta dengan sudut pandang yang berbeda. 
tidak seperti konsernya yang dulu, saya mengetahuinya secara tiba tiba dari suatu portal berita. namun konser Christina Perri berikutnya saya sudah menyiapkan ancang ancang dari jadwal Touring Christina perri yang berawal dari Amerika, Canada dengan opening act Birdy dan Tori Kelly. selanjutnya Christina tidak melanjutkan Tour-nya karena Dia di dapuk menjadi Opening Act konser One Republic "The Native Tour" selesai dengan petualangan musiknya dengan One Republic, Christina kembali di dapuk menjadi Opening Act konser Demi Lovato "Demi World Tour" di Amerika dan Canada. itu semua membuat "Head or Heart Tour" nya di tunda.
seharusnya Christina mengadakan Tour di Jakarta sekitar bulan Oktober, namun penundaan jadwalnya membuat Tour di Jakarta pada bulan maret 2015, tepatnya di Java Jazz Festival. saya sudah lulus kuliah dan sudah bekerja jadi saya tidak lagi mengais ngais tiket gratisan dari kuis lagi (hihihi.. Alhamdulillah)
saya membeli tiket-nya Pre Sale mungkin sekitar dua bulan sebelum hari H.
bukannya malah senang, ada yang membuat saya bersedih kali ini.. saya mengambil cuti mulai hari sabtu, mungkin bisa saja dan mudah saja saya ambil cuti hari jumat. saya mengikuti kuis Meet and Greet untuk bertemu Christina Perri dan saya Menang!! bukannya senang karena saya menang tapi saya sedih karena tidak bisa hadir dalam Meet and Greet itu.. saya mengetahui pengumuman pemenangnya 5 jam sebelum waktu yang di tentukan. saya bisa saja membolos kerja karena pada saat itu kantor sedang sepi dan tak masalah jika saya serahkan ke teman kerja dan tinggal pergi. namun masalahnya siapa yang mau antar saya ke Jakarta? saya hubungi suami sepupu saya tidak bisa, karena ada pekerjaan. saya hubungi adik saya juga tidak bisa karena sedang bekerja. jika mengetahui lebih lama dan tidak mendadak mungkin bisa saja semua saya rencanakan. tapi ya begitulah :'(( Seharusnya saya berada di Studio RCTI sekitar jam 20:00 untuk menemui Christina Perri langsung seusai dia melakukan sesi interview dan seusai dia tampil di acara Konser Dunia di RCTI.
pulang kerja badan saya begitu lemas dan ingin menangis sekencang kecangnya. yang bisa saya lakukan cuma menonton penampilan Christina Perri di Tv, yang seharusnya saya bisa temui di backstage atau di studio. saya menelfon pihak Warner Music Indonesia, apakah saya masih ada kesempatan untuk bertemu? mereka bilang tidak bisa, mungkin bisa sebelum Dia tampil di Java Jazz dua hari kemudian. tapi mereka tidak bisa menjanjikan.
besoknya hari sabtu, saya berangkat ke Jakarta naik bus bersama adik saya, langsung turun di Jakarta Pusat ke tempat tante saya, malamnya langsung menghadiri pesta pernikahan sepupu saya (dari keluarga Alm. Bapak) itulah alasan saya cuti kerja, karena ingin menghadiri resepsi pernikahan yang kebetulan -H 1 dari konser Java Jazz. yang kebetulan sama! jika saya bilang langsung mau nonton konser sepertinya itu alasan yang konyol untuk cuti kerja LOL
besoknya saya kembali menelfon pihak Warner Music Indonesia apakah ada kesempatan lagi untuk bertemu Christina Perri? mereka bilang maaf tidak bisa, karena jadwal Christina padat, banyak media juga yang tidak berkesempatan untuk Interview. disitu hati saya kembali remuk.. saya melamun begitu sedih.
sekitar jam 3 siang saya berangkat ke J Expo kemayoran dan janjian bersama seorang gadis ABG yang saya kenal melalui twitter. saya tidak begitu mengenalnya, hanya karena saya tidak mungkin sendirian di konser dengan ribuan orang disana pasti akan sangat buruk. hehe
dan saya pikir hidup akan lebih mengasikan jika kita berkenalan dengan orang asing, kesempatan untuk menonton konser dengan orang asing yang saya temui merupakan hal yang mengasikan juga. Dia terlihat sangat cantik memakai ripped Jeans, sepatu boots dengan kemeja biru. Dia juga begitu baik menyapa saya yang kebingungan saat berada di gedung konser dan Dia berusaha mencari tempat duduk bersama saya yang sekelilingnya sudah penuh di konser Ruth Sahanaya (sebelum Christina Perri tampil, gedungnya di pakai untuk Ruth Sahanaya)
Too bad, seharusnya saya tidak usah menonton Ruth Sahanaya. saya pikir dengan menonton show sebelumnya tidak usah jauh mengantri tinggal duduk menunggu konser selanjutnya dimulai. selesai nonton Ruth Sahanaya kami berdesakan dengan penonton banyak sekali dengan antrian yang super panjang..
yah kalau begini tadi langsung antri saya tidak usah nunggu Ruth Sahanaya, gumam dalam hati. namun tak apalah namanya juga pengalaman lagi pula ini juga pertama kali nonton Java Jazz wajar saja kalau tidak tahu.
sesampai masuk gedung yang sangaaat berdesakan, kami juga tidak kebagian tempat duduk. menurut berbagai sumber berita konser Christina Perri di java jazz memecahkan rekor dengan penonton paling banyak. sempat hampir ada keributan karena banyak sekali penonton berdesakan. akhirnya konser juga berlangsung dengan lancar. dengan kehadiran MC dan Isyana Saraswati yang memimpin semua penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum konser dimulai.

akhrinya Christina muncul ke panggung dengan outfit hitam putih. kemeja lengan panjang lace putih, celana mini dengan motif dress, stocking hitam bling bling dengan sepatu kets hitam. dengan tatanan rambut hitam pirang agak curly yang di kepang sebelah kiri dan menyampingkan rambutnya ke bahu kanan. tentu saja saya hafal dengan outfitnya yang hampir sama dipakai di Head or Heart Tour berbagai negara sebelumnya.

Christina datang menyambut dengan lagu "Trust" yang di aransemen begitu berbeda dengan versi audio-nya, setelah lagunya selesai Christina menyapa penonton dengan beberapa ucapan dengan bahasa indonesia dan bergerak kesana kemari dengan lincahnya dan langsung melanjutkan lagunya ke "I Don't Wanna Break".

memasuki lagu ketiga Christina menyapa penonton dengan mengatakan "Thank you so much. How's everybody doing? are you guys having a good time? thank you so much for choosing this spent evening with us. we were excited to be here to the Jazz Festival. this song is called Run" dan melanjutkan untuk menyanyikan lagu favorite saya "Run" 

setelah menyelesaikan lagu "Run" Christina mengambil gelas mug yang di sampingnya untuk diminum dan melanjutkan percakapan dengan penonton "Apa Kabar?? you guys having an alright time?" penonton kembali bersorak. dalam hati saya bergumam "saya tidak begitu melalui an alright time, Christina. kerena gagal Meet and Greet denganmu. hiks hiks.. " Christina menambahkan "me too.. we gonna play a bunch songs for you guys. songs from my first album, and songs from my second album *dance* *giggles* i am so sorry i just to that. this song is called Distance" menyanyikan lagu "Distance" dengan sang gitaris Johny Hanson yang menggantikan vocal Jason Mraz.

 dan Christina mengakhirinya lagu "Distance" dengan mengucapkan "Terima Kasih" "Thank you so much.. so this next song we gonna play for you, i wrote it about moving from my hometown to side far away. where had to go to chase my dream. and the thing is i feel like a lot people, sometimes start out on chasing your dream they get out like yeah i am gonna do it!! and the they start, and then some point its get really hard and they stop. and so many people stop and so i wrote this song about chasing your dream but not stoping! not stoping until cames true. and tonight all of you are part of my dream so thank you.. and this song is called Burning Gold"
Christina menceritakan tentang lagu "Burning Gold" yang di tulisnya tentang menggapai impian, Christina juga menambahkan penonton semua adalah bagian dari mimpinya.

selesai menyanyikan "Burning Gold" ada penonton yang meneriakan I Love You Christina!! dan Christina menjawab "Hi.. I love You too" Christina lalu kembali duduk mendekati piano, dan memperkenalkan pianis-nya "Overyone this is Emily Grace" we gonna slow down a litle bit for you guys aam.. so this aa this song we gonna play for you i wrote it about something, i wrote about very specivic tiny moment. and umm maybe you guys can relate, it's the moment where youhave  fallen so so madly in love and you so happy. have you guys felt that? ok ok so but this is very same time and exact some moment that you so happy and you are also so afraid because you didn't tell the person that you love and that you love them yet. right?? you guys know i am talking about? it's like you are happiest ever and the most scare ever at the exact same time and also this next song is about.. it's called The Words *menghela nafas* " Christina menyanyikan "The Words" dengan iringan piano dari pianist-nya dan mengakhirinya dengan "Thank you.. Give it up for Emily Grace.. "
Christina melanjutkan untuk menyanyikan lagu berikutnya "i hope you guys can sing along to this next song is called Arms" dan Christina mengakhiri lagu Arms dengan sedikit improvisasi lirik "you put your arms around me, Jakarta! i am home hihihi"
kemudian Christina melanjutkan dengan Cover lagu Mika "Lolipop" tirai di belakang panggung berubah menjadi warna warni pelangi, seperti Lolipop! tanpa berkata apa apa lagi kemudian Christina mengambil gitarnya dan melanjutkan dengan menyanyikan lagu "Lonely Child' "cha.. cha.. cha"
dentingan piano berlanjut mengalunkan iringan piano lagu "A Thousand Years" "Thank you so much, this song is about loving someone forever i dedicated for all of you Jakarta, thank you for having me back to beautiful country. i hope you sing along"
"can you guys light up your phones, light light light!" Christina mengcover lagu Coldplay "Sky Full of Stars" yang di sambut riuhan para penonton. kemudian di lanjutkan dengan lagu "One Night" "This song is called One Night" setelah lagunya selesai Christina kembali berceloteh "Thank you, are you guys having fun? i can't believe how loud and amazing you guys sing during "A Thousand Years" i don't think i ever forget that! seriously that my been the loudest audiences we ever had ever sing that song ever. Jakarta you totaly one!! so, Thank you!
hi Johny *menyapa sang gitaris* you guys know Mr  Johny Handsome? i love to call Mr Johny Handsome! oke this is the deal this next song we gonna play you, is the happy song that i ever writen in my whole life. i can be happy guys! i can be really happy it happen before it's very short time at least it's very just small time. but i was very happy ones! and i wrote this song! i just want to warn you about the happiness. and also if you guys can participate just smiling as big as you can! thanks it's called "Be My Forever"
 so this next song we gonna play for you, is the song... i'm just telling you a bunch story i hope that's okay. it's like we are friend right. are we a friend? okay good!
umm.. so this song, honestly if i told you the truth i was gonna put on album i thought that a secret, i though that the song just for me because when i... i mean you guys can see i am very dorky, very dorky and very smiles in real life and umm and so, the place i put my heavy stuff into music and into songs. so i was having really really bad day umm i wrote the next song and made me feel better in that moment so i though show it to no one. and i just keep moving on in my life. and um.. because i was stuck. and umm.. i don't know what that mean for all of you in your real life, but i think  you guys i know what i mean by my life was stuck. i was stuck. and i realize i had to find one thing to we go to unstuck. so, this is my experience but i found that self forginess is the way to get unstuck. and this song is about and i dedicated yeah.. i dedicated to put this on the album because i sure i do, i tell the thruth. this song is called "Human"
wuuhh untuk menjelaskan makna dari lagu "Human" saja Christina sampai curhat panjang lebar hehehe tapi itulah salah satu keahlian Christina yang selalu blak blak an tentang perasaannya.
"Terima Kasih" ucap Christina mengakhiri lagu "Human" yang di lanjutkan dengan lagu "I Believe"
di lagu "I Believe" Christina mengjak semua penonton bernyanyi seperti paduan suara dengan pembagian lirik masing masing "This is not ending, This is just begining, hold on.. I am still Alive"
Christina menipu penonton dengan berlari ke belakang panggung, sedangkan penonton meneriakan "We Want more! we want more!
tapi kemudian Christina muncul lagi dengan mengcover lagu Ed Sheeran "Thinking Out Loud"
 berlanjut dengan lagu "Penguin" yang hanya di temani sang gitaris Johny.. "if you guys with someone you can make out. this is the time you can make out" hahaha sama seperti di Head or Heart Tour di negara lain ketika lagu lagu "Penguin" banyak yang berfoto selfie sedang berciuman ternyata saya baru tahu kalau itu disuruh Christina.
kemudiaan Christina kembali berceloteh "if you could be so kind, please take out your phones and please you can turn the person that you came with, so your bestfriend, your brother, your wife, your fiance, your grandmother, neighbrough, who ever you came tonight. if you could please take a selfie like now is if you could post that selfie on the internet with hastag #HeadorHeartTourJakarta this is my gonna pick my favorite one and i am gonna post it. oke?? and i think Johny can do that too.
Christina menyuruh semua penonton berfoto selfie bersama orang orang yang datang bareng temannya. sedangkan Christina berselfie dengan Johny.
okay, so this next song i don't know what to say umm i the reason why i was able to come Jakarta 3 years ago so that why i came back now. it is the song complety change my life! tonight i hope all of you please accept this song like a big thank you note for me to each of you for coming tonight for suporting me, for believing me, supporting me, facebooking me, tweeting me and istagraming me and all you guys done to me is connecting me over these years. i am so so endlesly grateful! and this sog i give it to you, i hope you can sing along with me and the top of your lung, Jakarta! cause i know you can it's called "Jar of Heart"  *penontonpun bersorak*
setelah lagunya selesai Christina melambaikan tangan kepada teman teman band-nya untuk ke panggung dan menyanyikan lagu terakhir. Christina menyuruh penonton untuk bersemangat dan merdansa.
oke one all of you can dance on this song, you guys wanna dance? and this song is called "I Don't Wanna Break" closing yang memuaskan dari konser Christina dengan gerakannya yang lincah kesana kemari menari lagu "I Don't Wanna Break" sambil meneriakan "THANK YOU SO MUCH JAKARTA! WE LOVE YOU!"
saya benar benar puas dengan konsernya, Christina menyanyikan sampai 19 lagu dan suaranya tetap memukau. konsernya begitu intens dan penuh cinta. sampai sampai Christina menjelaskan makna beberapa lagunya dengan detail..
semoga kita bisa bertemu lagi di konsernya mendatang.. insyaAllah..

SETLIST HEAD OR HEART TOUR JAKARTA
1. Trust
2. Shot Me In The Heart
3. Run
4. Distance
5. Burning Gold
6. The Words
7. Arms
8. Lolipop (Mika Cover)
9. Lonely Child
10. A Thousand Years
11. Sky full of stars (Coldplay Cover)
12. One Night
13. Be my Forever
14. Human
15. I Believe
16. Thinking Out Loud (Ed Sheeran Cover)
17. Penguin
18. Jar of Hearts
19. I Don't Wanna Break


You May Also Like

2 comments

  1. Keren!!
    sedikit mau ralat aja, di lagu kedua di head or heart tour itu bukan i don't wanna break mbak. tapi shot me in the heart.
    hehe
    Salam kenal ya mbak:) dan check instagram kami.
    @christinaperri_indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terlalu bersemangat nulis sampe salah bikin setlist, sudah di ralat. salam kenal juga ya. trims sudah berkunjung :)

      Hapus